Sang Pemula

Tuesday, March 21, 2006

sebuah perkenalan


Aku ngga' tahu kenapa aku terpikat dengan Sosialisme! Awalnya aku hanya penasaran, karena biasanya sesuatu yang dilarang atau ditutup-tutupi itu bikin penasaran! Contohnya: Ya, sosialisme ini (Pastinya paha cewe2 yang kadang sedikit kebuka juga bikin penasaran. maaf bagi kamu perempuan kalau ini menyagkut gender)
Habis awalnya penasaran dan juga iseng, kayaknya sreg aja hati ini membaca semua buku-buku yang menyebarkan bau harum sosialisme. Tapi jujur, aku ngga' saklek bgt dengan sosialisme! Kadang aku masih suka main di mal, belanja barang2 kapiltalis! Dan yang lebih berat, aku kadang juga lupa, kawan2 kita (petani, buruh dan semua orang yang tertindas) sedang mengalami penderitaan. Katanya, kapitalisme menjadikan orang teralienasi (terasing). Awalnya aku berpikir, apanya yang terasing?
Now, aku bekerja di sebuah koran! Memang benar, kapitalis menjadikan kita terasing, kita terasing dengan diri kita, terasing dengan teman kita dan terasing dengan barang yang kita bikin!!!
But, mungkin ngga' suatu ketika, kapilatis runtuh! kadang aku penasaran, ingin merasakan suatu dunia yang lain, selain kapitalis!Dan pastinya, Another World Is Possible

0 Comments:

Post a Comment

<< Home