Sang Pemula

Monday, April 03, 2006

Aku, Gie & Riri Riza


Siapa yang tidak mengenal Soe Hok Gie? Pasti tidak sedikit orang belum tahu asal usulnya. Siapa yang tidak kenal Aku? Pasti lebih banyak orang yang tidak mengenalku. Emangnya siapa aku?
Akhir2 ini aku hanya merasa, Aku memiliki banyak kemiripan dengan Gie. Tapi kemiripan ini juga atas interpretasiku atas film Gie besutan Riri Riza. Klo Gie asli aku nggak tahu pasri! Mungkin suatu saat bisa ketemu Arif Budiman dan dengar cerita langsung dari dia!
Gie, suka baca buku! Aku juga! gie seneng naik gunung, begitu juga aku! Gie sering nulis artikel untuk koran, aku nggak jauh-jauh amat, sekarang jadi wartawan di sebuah koran! Gie suka nonton film, kyknya aku juga! Gie suka mengusung perubahan, aku suka tampil beda (Bukankah tampil beda bagian dari perubahan). Cuman gie cool, aku nggak cool!
But, kyknya jika dipikir terus2an aku dan gie nggak jauh beda! Dua anak muda dari dua generasi yang berbeda! dua anak yang mungkin punya cita-cita sama! Dua anak muda yang revolusioner (Katanya!) Dua anak muda yang suka alam! dua anak muda yang ingin mencapai "langiT"!
Sekarang mungkin tidak hanya aku yang mirip gie, mungkin juga kalian! Ya, aku terimalah, klo yang ngaku2 mirip Gie semakin banyak! tapi aku, tetaplah aku dan Gie dia "hanya"lah Gie. kami mungkin sama sebagai seorang manusia. atau Tuhan munkin memberi sifat dan perilaku yang mirip.
tapi yang jelas bagi aku, KIRA-KIRA RIRI RIZA TERTARIK MEMBUAT FILM TENTANG AKU NGGAK YA????

0 Comments:

Post a Comment

<< Home