Sang Pemula

Tuesday, April 04, 2006

Apa Kabarmu JOGJA?

Aku rindu Jogja! Itu mungkin simple-nya! Sebenarnya, belum lama juga aku meninggalkan Jogja. Hanya baru 3 bulan. Tidak tahu kenapa Jogja begitu nganggeni! Masalahnya aku sekarang tinggal di Solo!
Kalo, dipikir-pikir sebenarnya pantas juga aku rindu Jogja. walaupun memang aku akui, aku baru mendiami Kota Tua itu baru 4 tahun.
Di kota ini, aku mencari ilmu. Di kota ini juga aku mulai belajar mencari jati diri. Di kota ini juga, aku kadang-kadang main ke Sarkem (Bukan setor, hanya lihat-lihat saja). Di Jogja pula, aku mulai mencintai jurnalisme. Di Jogja, aku mulai menemukan sebuah idealisme. Di kota ini aku mulai mengenai sosialisme. Di Kota ini, aku sering bertegur sapa dengan Tan Malaka, Karl Marx, Gorky, Orwell lewat tulisan-tulisan mereka. Di kota ini, semua nafsu mencari buku aku tumpahkan, Di Jogja kota pelajar ini, aku juga pertama kali melakukan ML dengan pacar-ku!!!! dan pastinya, Di Kota ini AKU MULAI MENEMUKAN DIRIKU!
Terlalu banyak kenangan di kota ini yang masih cukup banyak, dari hal yang kecil2 sampai hal yang besar. Dari suka minum anggur merah hingga melihat "panas"nya pergaulan di Jogja. dari ikut bedah buku sosialisme hingga dugem di Papillon. Dari tongkrong di NOL KM hingga merenung di kamar kos. dari kuliah-kuliah jurnalisme hingga melototi body cewe di mall.
Terlalu...memang terlalu banyak kenangan yang ada...
sebenarnya aku masih sering balik Jogja, kadang 2 minggu sekali. bahkan, aku masih memiliki kos di Kota itu. aku tidak tahu kenapa bisa, Rindu bgt dengan Kota itu. Mungkin tidak hanya aku yang merasa SPT itu, Garin Nugroho, Bimbim Slank, Rendra dan banyak orang selalu bicara rindu jogja. apalagi katon bagaskara....
Tapi, jogja kini telah berubah, di mataku! Aku kaget di sana mall terbesar se Jateng&DIY udah kokoh berdiri menggusurbangunan peninggalan kraton! Sudah lah ceritanya, aku makin rindu Jogja saja...
Apa kabarmu Jogja ??

0 Comments:

Post a Comment

<< Home