Sang Pemula

Friday, December 22, 2006

Akhir-Awal

Ketika suatu babak kehidupan berakhir, kadang kita tercegang meratapi hidup dan bingung memulai hal yang baru. Ketika hal itu terjadi, akhir telah berada di balik punggung kita dan sebuah awal berada di hadapan mata.
Akhir yang indah belum tentu menghasilkan awal yang baik. Ataupun akhir yang buruk tidak tentu menjelma menjadi awal yang menyakitkan. Kadang semuanya bejalan sesuai ritme kehidupan kita yang tidak pernah serba menentu. Bisa saja, salah satu sisi kehidupan percintaan kita berakhir dengan tragis, tetapi sisi kehidupan berikutnya bukan tidak mungkin akan indah. Bisa saja, kita meninggalkan sisi kehidupan pekerjaan dengan gilang gemilang, tetapi roda kehidupan berikutnya belum tentu sama. Itulah manusia dengan kehidupannya.
Kita sering kali sedih saat menuju akhir. Dan kita biasa resah saat menuju awal. Dan akhir menuju awal pasti selalu terjadi, tidak hanya sekali dalam kehidupan kita, berulang-ulang dan kadang selalu sama. Saat di atas kita tertawa dan saat di bawah kita menderita. Tapi itu katanya kehidupan manusia, seperti putaran roda. Yeah.
Semuanya memang seperti ada kontrolnya dalam putaran roda. Tapi bukankah kita punya kuasa menjaga ritmenya? Dan akhirnya semua berpaling kepada kita. Akhir menuju Awal? bingung.

NB. Bung Kriwil bingung bikin skripsi, kejar tayang tiga bulan harus kelar. Cuapek dech...!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home