Sang Pemula

Thursday, October 19, 2006

Arus Balik

Ketika semua orang bicara arus mudik,
aku lebih suka bicara arus balik
Saat semua kawan ngomong hangatnya Lebaran,
aku lebih tertarik dinginnya Lebaran
Ketika semua orang menyatu dalam Lebaran,
aku lebih suka memisah dalam Lebaran

Waktu semua berteriak-teriak dalam ramainya keluarga,
aku mengguman dalam sepinya kesendirian
Waktu semua saling memaafkan
aku lebih memaafkan diriku sendiri
Waktu kebahagiaan menyeruak di mana-mana
aku tertawa dalam kesedihan

Ketika semua orang mendatangi pusat perbelanjaan
aku pilih menepi menuju loakan
Saat semua kawan bingung memikirkan kepulangan
aku repot dengan kedatangan
Ketika semua orang memeluk Lebaran
aku melepaskan ingatan Lebaran

Tapi...
Sang waktu masih menyatu bersamaku
Meskipun...
Sang Lebaran jengah memelukku
Tapi, aku...
Aku bersamamu Sang Lebaran
Walaupun...
dalam kesendirian dan kesepian

0 Comments:

Post a Comment

<< Home