Sang Pemula

Sunday, April 22, 2007

Aku (Masih) Ingin Jatuh Cinta

“Cinta itu bisa nyenengin banget, tapi juga bisa sangat nyakitin”, kata itu terucap dari bibir Sandra (Nadine Chandrawinata) kepada Ipang (Vino G Bastian) dalam film Realita Cinta dan Rock n Roll.
Aku kira apa yang diucapkan Sandra ada benarnya juga, bahkan mungkin juga banyak benarnya. Bukan karena cakepnya Nadine saat memerankan Sandra, tapi soal cinta yang nyenengin dan nyakitin terlalu sering aku dengar dari banyak orang.
Aku jadi berpikir, mengapa masih banyak orang yang ingin jatuh cinta? Mungkin mereka pikir dengan cinta, mereka bisa senang, tapi bukankah cinta juga bisa nyakitin. Aku tak tahu, toh setiap orang punya alasan sendiri-sendiri, mengapa dia jatuh cinta.
Kalau dipikir-pikir, proses jatuh cinta hingga akhirnya cinta itu menjadi nyata, butuh waktu yang lama juga. Dari mencari, menyaring, memproses, mendekati, mengukuhkan cinta, bahkan ada juga yang dibumbui adegan ranjang segala. Soal adegan ranjang terserah kalian saja yang menilainya, kalaupun iya jangan lupa pakai kondom ya.
Proses panjang itu, kadang bisa mulus kadang juga penuh jurang menganga hingga kandas di tengah jalan. Kalau yang mulus mungkin sekarang sudah merasakan nyeneginnya dan nyakitinnya cinta. Kalau yang kandas mungkin belum juga merasakannya semuanya, termasuk juga yang adegan ranjang itu.
Tapi aku pikir orang-orang itu banyak nekadnya, sudah kandas eh masih coba-coba juga, lagi-lagi jatuh cinta. Kadang mulus kadang kandas, yang mulus bisa rasakan nyenengin dan nyakitinnya cinta, yang kandas coba lagi. Atau yang tadinya mulus jadi kandang di tengah jalan dan coba lagi dari awal. Begitu seterusnya.
Aku tak tahu yang dirasakan orang-orang tentang jatuh cinta, namun yang ku tahu bahwa aku telah lama tak merasakannya. Atau aku kini sedang ingin jatuh cinta?


NB. Bung Kriwil berpesan, hati-hati bermain perasaan, kadang bisa menipu lho.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home