Sang Pemula

Thursday, October 05, 2006

apa jadinya aku&kamu tanpa ide (HIDUP DALAM LALU LINTAS IDE)

Seberapa padatkah ide yang ada dalam otakku dan otakmu? Seramai jalan Gejayan atau Jakal. Ato seramai Amplaz. Mungkin juga semeriah Pasar Senthir Jalan Mangkubumi. Atau seberapa sepikah lalu lintas ide dalam otakmu? Sesepinya toko2 bukukah. Sesunyi perpustakaan Hattakah. Mungkin juga setenang kuburan!
Pernahkah merasa sebarapa banyak ide yang ada dalam otak kita dalam 1x24 jam! Ide tak selalu sama dengan hal yang cemerlang seperti ide cemerlang menghasilkan sebuah karya yang maha dahsyat. Ide juga bisa berarti, sebuah pikiran untuk tidak beride sama sekali!
Ide selalu datang silih berganti, entah jadi kenyataan atau tidak, ide akan selalu datang, entah ide yang cemerlang atau ide untuk tidak memiliki ide! Ide, kata yang sangat agung, mungkin! Lahir dari perkawinan pikiran dan pengalaman! Anak kandung dari buah ketekunan dan kerja keras! Bagaimana dengan ide untuk tidak punya ide! Ide untuk tidak beride, mungkin mematikan ide-ide lainnya yang bisa saja tumbur subur dalam otak anak manusia dalam segala usia, segala jenis pekerjaan dan segala sesuatu tentang kekayaan!
Ide, apakah benar kamu berlalu lintas dalam otakku dan otakmu?
Benarkah kamu wahai Sang Ide, lahir dari perkawinan pikiran dan pengalaman
Sungguhkah kamu duhai Sang Ide anak kandung dari buah ketekunan dan kerja keras
Atau lebih baik otakku dan otakmu berpadu untuk beride untuk tidak melahirkan sebuah ide...
Apa jadinya aku dan kamu tanpa ide...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home